Friday 22 March 2013

10 Istana Megah di Penjuru Dunia

The PALACE Kata ini berasal dari nama Latin Palatium, untuk Palatine Hill, salah satu dari tujuh bukit di Roma. Istana adalah tempat tinggal besar, terutama kediaman kerajaan atau rumah seorang kepala negara atau beberapa Pembesar tinggi lainnya, seperti uskup atau uskup agung. Dalam banyak bagian Eropa, istilah ini juga diterapkan untuk bangunan perkotaan relatif besar dibangun sebagai rumah-rumah pribadi aristokrasi. Berikut ini adalah kumpulan dari top 10 istana di seluruh dunia

10. Winter Palace, St Petersburg, Rusia

Istana Musim Dingin di Saint Petersburg, Rusia adalah kediaman resmi Tsars Rusia. Hal ini dirancang oleh banyak arsitek, terutama Bartolomeo Rastrelli, dalam apa yang kemudian dikenal sebagai gaya Baroque Elizabeth, istana hijau-putih memiliki bentuk persegi panjang memanjang. Istana telah dihitung mengandung 1.786 pintu, 1.945 jendela, 1.500 kamar dan 117 tangga. Façade utamanya adalah 250 m panjang dan 100 kaki tinggi.

9. Summer Palace, Beijing, Cina

Istana Musim Panas adalah taman kekaisaran terbesar dan terbaik diawetkan di Cina. Nama Cina-nya, Yiheyuan, diterjemahkan sebagai 'Taman Dibesarkan Harmony' atau 'Taman untuk Menjaga Kesehatan dan Harmony'. Seperti namanya, Istana Musim Panas digunakan sebagai tempat tinggal musim panas oleh penguasa kekaisaran Cina - sebagai mundur dari istana kekaisaran utama sekarang dikenal sebagai Museum Istana (atau 'Kota Terlarang') - tanah kesenangan di pedesaan, namun dekat ke kota.

8. Schonbrunn Palace, Wina, Austria

Schönbrunn Palace adalah tempat tinggal musim panas mantan kekaisaran di Wina, Austria. Schönbrunn Palace dengan bangunan sekitarnya dan taman besar adalah salah satu monumen budaya paling signifikan di Austria. Puri dibangun untuk menyaingi Perancis Versailles dalam keindahan Baroque dan pentingnya.

7. Potala Palace, Lhasa, Tibet

Istana Potala, istana musim dingin Dalai Lama sejak abad ke-7, melambangkan Buddhisme Tibet dan peran sentral dalam pemerintahan tradisional Tibet. Kompleks, yang terdiri dari Istana Putih dan Merah dengan bangunan pendukung mereka, dibangun di atas Gunung Merah di pusat Lhasa Valley, pada ketinggian 3.700 m.

6. Imperial Palace, Tokyo, Jepang

Istana Kekaisaran Tokyo merupakan kediaman utama dari Kaisar Jepang. Ini adalah daerah seperti taman besar yang terletak di Chiyoda, Tokyo dekat dengan Stasiun Tokyo dan berisi berbagai bangunan seperti istana utama dan rumah pribadi dari keluarga kerajaan. Luas total termasuk taman adalah 7,41 kilometer persegi.

5. Taj Lake Palace, Udaipur, India

Udaipur, Rajasthan permata, memiliki perasaan anggun bahkan di jalan-jalan dan pasar, rasa bangga sekitarnya setiap toko dan persegi. Lake Palace (sebelumnya dikenal sebagai Jag Niwas) adalah sebuah hotel mewah, dari 83 kamar dan suite menampilkan dinding marmer putih, terletak di dasar alami dari batu 4 hektar, yang terletak di sebuah pulau pribadi di tengah-tengah Danau Pichola. Hotel ini mengoperasikan perahu yang mengangkut para tamu ke hotel dari dermaga di Istana Kota.

4. Dolmabahce Palace, Istanbul, Turki

Istana Dolmabahce di Istanbul, Turki, terletak di sisi Eropa Bosporus, menjabat sebagai pusat administrasi utama dari Kekaisaran Ottoman. Istana ini terdiri dari tiga bagian, yaitu Mabeyn-i Humayun (kuartal diperuntukkan bagi laki-laki), Muayede Salonu (aula seremonial) dan Harem-i Humayun (apartemen dari keluarga Sultan). Istana ini memiliki luas 45.000 m2, dan berisi 285 kamar, 46 ruang, 6 mandi dan toilet 68.

3. Chateau de Versailles, Versailles, Prancis

Istana Versailles adalah kediaman resmi raja-raja Prancis. Itu awalnya pondok berburu, dibangun pada tahun 1624, oleh Louis XIII. Hal ini diperluas oleh Louis XIV awal di 1669. Dia menggunakannya sebagai pondok kecil sebagai tempat perlindungan rahasia untuk trysts asmara nya dengan Louise de la Valliere indah dan membangun sebuah taman dongeng di sekitarnya. Jules Hardouin Mansart, arsitek utama raja, menarik rencana untuk memperbesar apa yang berubah lebih dan lebih ke sebuah istana dari Seribu Satu Malam.

2. Istana Buckingham, London

Buckingham Palace adalah kediaman resmi Raja Inggris. Terletak di Kota Westminster, istana adalah pengaturan untuk acara-acara negara dan perhotelan kerajaan. Ini telah menjadi titik kumpul bagi orang-orang Inggris pada saat-saat gembira dan krisis.

1. Blenheim Palace, Oxfordshire, Inggris Raya

Blenheim Palace adalah rumah bagi 11 Duke dan Duchess of Marlborough dan tempat kelahiran Sir Winston Churchill. Set pada tahun 2100 hektar taman yang indah taman oleh 'Kemampuan' Brown, Istana megah ini dikelilingi oleh rumput menyapu, pemenang penghargaan kebun formal dan Danau besar, menawarkan hari yang tak terlupakan untuk semua.

No comments:

Post a Comment