Monday 24 February 2014

10 Desain Interior Mobil yang Terbaik dan Termewah di Dunia



Interior menjadi bagian yang sangat penting bagi sebuah mobil. Bagaimana tidak? Nyaman atau tidaknya yang dirasakan oleh penumpang ditentukan oleh saat ia berada di dalam mobil.

Walaupun design luar mobil begitu mengagumkan, namun interiornya sungguh menjemukan, membosankan, dan kondisi lain yang tak mengenakkan, penumpang pasti akan merasa 'galau' selama perjalanan. Bahkan bisa-bisa berpengaruh negatif pada fisik ataupun emosional.

Para produsen mobil mewah pun akan terus memutar otak merancang interior, untuk melengkapi kemewahan bentuk eksteriornya. Berikut ini ada 10 desain interior terbaik dari beberapa brand mobil mewah, yang dilansir Wards Auto, yang patut Anda ketahui.



10. Volkswagen Beetle


Duduk di dalam kabin, pengemudi bisa menemukan interior hitam bergaya piano klasik, tuas transmisi dengan gaya perpindahan sederhana yang menunjukkan 6-percepatan plus satu mundur, setir dengan ukuran genggaman yang kecil, fasilitas navigasi, dan kotak penyimpanan ganda.

Kursi pengemudi-penumpang di depan bergaya sporty, dan terdapat pula kursi belakang yang sayangnya cuma bisa dimuati dua orang. Namun bagian itu bisa dilipat untuk memberi ruang penyimpan tambahan.




9. Range Rover Evoque


Range Rover Evoque didesain secara ekslusif dengan fitur yang modern dan lebih sporty yang bisa memiliki fitur yang lebih unik dibandingkan produk Range Rover sebelumnya, yaitu Range Rover Vogue dan Range Rover Sport.

Di antaranya dilengkapi dengan panoramic sunroof (bagian atap mobil terbuat kaca), mood lighting system (lampu interior berganti warna sesuai kehendak pengendara), dual view camera (monitor depan dengan 2 sisi yang berbeda ), parking assist (Sistem parkir otomatis), electric power tailgate (sistem buka tutup pintu bagasi secara otomatis), surround camera (terdapat 5 kamera untuk melihat sekeliling mobil), electronic power steering assist system (sistem power steering elektrik) dan masih banyak fitur lainnya yang ditawarkan dalam produk terbaru Range Rover.



8. Mazda CX-5


Interior Mazda CX-5 didesain sangat elegant dan mewah dengan mengusung tema 'Kodo- Soul of Motion' yang memungkinkan untuk berkapasitas 5 penumpang dengan khas SUV yang kokoh dan fungsional dengan gaya yang dinamis dan sporty modern. Selain itu juga dilengkapi teknologi sensor parkir dengan menggunakan camera parkir yang bisa dilihat dari tampilan LCD layar sentuh 5,8 inci dari dalam.



7. Infiniti JX35


Interior mobil ini dibuat dengan sangat cermat dengan perpaduan yang ideal dari kayu premium dan kulit mewah. Mobil seharga Rp503 juta ini memiliki nilai proposisi yang luar biasa.



6. Hyundai Azera


Tampilan eksterior Azera diklaim masih satu darah dengan Sonata dan Genesis. Dari kabinnya, didesain seminimalis mungkin namun tetap terlihat modern. Beberapa panel tambahan diberikan, seperti Bluetooth, USB dan sistem audio yang lebih canggih dibanding dengan Sonata dan Genesis.

Panel tambahan pada bagian stir membuat interior mobil ini menjadi lebih elegan. Selain itu, beberapa bagian pada dashboard dan stir dilapisi kulit yang didominasi oleh warna coklat muda.



5. Hyundai Accent


Desain interior Azera sangat mewah, dengan sandaran kepala pada setiap kursi sebagai standar, navigasi GPS dan daftar panjang tentang fitur lainnya. Sistem audio menjadi 12 speaker, jok depan dengan ventilasi dan sunroof.

Pada bagian interior masih ditambah dengan sistem USB, bluetooth dan sistem audio yang lebih canggih.



4. Dodge Dart


Dashboard-nya, lebih tepatnya rumah untuk pedoman-pedoman (binnacle), terlihat futuristik. Terlihat Thin Film Transistor (TFT) 7” berada di dashboard. Keindahan interior ditunjang lampu merah di dashboard. Akan ada 12 pilihan warna tubuh dan 14 warna interior.

Di konsol tengah terdapat sistem multimedia Chrysler Group UConnect yang meliputi monitor layar sentuh 8.4 inci yang merupakan terbesar di kelasnya. Menariknya, instrumen panel tersebut dikelilingi oleh sinar lampu berwarna merah sehingga kesan futuristik kian terpancar.



3. Chrysler 300 Luxury


Interior Chrysler 300 Luxury Edition 2012 hadir dengan balutan kulit ultra-premium. Interior eksklusifnya menampilkan kulit Black atau Mochachino Poltrona Frau 'Foligno' yang membungkus panel instrumen, pundak meter cluster, panel samping center console, serta panel pintu. Kulit mewah Nappa terlihat di bagian armrest pintu, center console armrest dan penopang jok.

Kedua jok depan dapat diatur secara elektrik dengan 12-cara. Jok-jok mobil dilengkapi ventilasi dan pemanas. Lingkar kemudi dibungkus kulit Black atau 2-tone Mochachino. Paddle-shifter menampilkan lapisan chrome. Kabin semakin mewah dengan lapisan kayu Natural Pore Mocha.



2. Chevrolet Sonic


Kokpit depan Sonic dipenuhi dengan material yang apik dan dibuat secara detail, terpasang panel-panel yang modern pada dashboard. Seperti misalnya MyLink system yang terdiri dari navigasi LCD touch screen 7 inchi, voice recognition, connectivity for hands-free calling, audio streaming dan aplikasinya.



1. Audi A7


Interior dari A7 merupakan adaptasi komponen penting dan desain yang mewah dari model sebelumnya, A8. Audi memang memerhatikan komponen interiornya dengan cermat.

Beberapa fitur pasti sudah tak asing bagi pecinta Audi seperti MMI operating system, touchpad input yang mudah untuk digunakan, four-zone deluxe air-conditioning, head-up display yang tajam dan jernih, juga BOSE surround system.

No comments:

Post a Comment