Thursday 21 March 2013

Hanging Temple atau Hanging Monastery


Sebuah kuil yang dibangun di tebing (75 m atau 246 kaki di atas tanah) di dekat Gunung Heng di Hunyuan County, provinsi Shanxi , Cina. Kota terdekat adalah Datong, 64,23 kilometer di barat laut. Seiring dengan Grottoes Yungang, Kuil Gantung adalah salah satu atraksi wisata utama dan situs sejarah di daerah Datong. Dibangun lebih dari 1.500 tahun yang lalu.
Kuil Gantung ini adalah salah satu keajaiban dunia terlupakan. Menempel ke karang dari gunung Hengshan, bertentangan jelas gravitasi, terdiri dari 40 kamar dihubungkan oleh lorong-lorong labirin yang memusingkan. Candi ini dikatakan telah dibangun oleh seorang pendeta bernama Liao Ran, selama akhir Dinasti Wei Utara (386-534 M) dan dikembalikan pada tahun 1900.














Candi ini dibangun oleh pengeboran lubang ke sisi tebing di mana kutub yang tahan kuil ditetapkan. Menariknya kuil didedikasikan untuk tidak agama hanya satu, melainkan tiga, dengan Konfusianisme, Taoisme dan Buddhisme semuanya menyembah dalam kuil dan diwakili dalam 78 patung dan ukiran seluruh kuil.




No comments:

Post a Comment